Skip to main content

Costum Rom Resurrection Remix OS Rom Gamer Terbaik

SO APA KABAR SEMUA NIH ROM GAMER PASTI LANJAY DI SEMUA SMARTPHONE!!
androidgamegratisan.blogspot.com

Custom rom adalah sebuah hal yang umum di bahas saat ini. Ada berbagai alasan seorang user android menginstal Cusrom di HPnya. Misalnya untuk upgrade OS lebih tinggi di HP mereka yang tidak mendapatkan update OS secara resmi dari vendornya. Atau bisa juga karena merasa bosan akan tampilan dan fiturnya. Selain hal tersebut, anggap saja saya tidak mampu beli HP Naugat hehehe😂

Nah!!! karena beberapa alasan itulah saya menginstal Cusrom di S5 saya. Dan memilih Resurrection Remix karena rom ini konon lebih ringan dari stockrom. Mungkin jadi lebih lancar untuk main game kali ya. Kemudian setidaknya dengan rom ini, saya dapat merasakan android dengan OS Naugat. Dari pada S5 saya jadi terbengkalai dan tidak tersentuh seperti J5. Mending saya utak atik. Soalnya makin kesini, R4P lebih cocok untuk nyobain game. 

Kesan pertama untuk RR rom ini adalah ringan. Dan memang benar, rom ini ternyata lebih ringan dari pada stockrom. Ya wajar sih, karena aplikasi sistem yang terinstal di cusrom ini lebih kecil dari stockrom. Tapi ada banyak modifikasi dari rom ini. Bahkan dengan rom ini saya bisa melihat data yang keluar masuk layaknya di Xiaomi, salah satu fitur yang saya sukai hehee. 

Panel lingkaran juga ada, sebuah fitur yang membuat kita bisa mengakses aplikasi yang kita inginkan dengan mudah. Anggap saja fitur ini layaknya shorcut aplikasi, tapi tampilannya lebih keren 😀. Yang paling penting adalah user interfacenya yang sangat berbeda dari pada stockrom. Jadi mempunyai kesan jika memegang HP yang berbeda.

Tapi sayangnya, dengan menginstal cusrom di S5 milik saya, itu berarti saya juga harus merelakan salah satu fitur yang saya sukai. Yaitu game tuner. Meskipun bisa saya ganti dengan second screen. Tapi saya kehilangan kepraktisannya. Sebenarnya ini adalah hal vital untuk memainkan game yang berat dan game lawas yang memerlukan resolusi layar kecil.

Untungnya di rom ini saya bisa menginstal Xposed. Jadi saya masih bisa memainkan game dengan data/ obb di external sd card. Untuk akses root, kali ini saya menggunakan magisk. Ada satu alasan saya menggunakan magisk, yaitu saya bisa menyembunyikan status rootnya. Jadi ya dengan cara ini, saya bisa memainkan game-game yang menolak akses root. Tapi ternyata, dengan magisk saya jadi tidak bisa menggunakan foldermount 😥. Ternyata foldermount hanya bisa dilakukan jika akses rootnya SuperSU. Dalam hati " oh iya ya 😱" Ada kelebihan tentu ada kekurangannya.

Tapi secara keseluruhan,saya cukup puas dengan rom ini. Sejauh ini belum menemukan bugnya. Bahkan bluetooth yang katanya tidak berfungsi di rom ini, ternyata bisa. Bluetooth saya tes untuk kirim file dan mengkoneksikan headset. Padahal sudah siap kalau ga bisa. Data, wifi dan hotspot juga lancar. Booting juga jauh lebih cepat dari stockrom, keren nih rom. Satu-satunya yang di sesalkan adalah merelakan aplikasi game tunernya. 

Cara instalnya layaknya instal custom rom lainnya
  1. Pastikan di S5nya sudah terinstal TWRP 3.xx atau terbaru. 
  2. Backup dulu dengan TWRP kalau mau. 
  3. Siapkan bahan-bahannya, RR Rom, Gapps (Arm 7.1,  serah mau pilih full atau bahkan pico), Download root image (Bisa pilih superSu atau Magisk, masing-masing ada kelemahan dan kelebihannya) dan Volume mods (sarannya sih v1 Lite)
  4. Kemudian masuk TWRP dan wipe system, cache, dan dalvic cache.
  5. Lalu Wipe data/ factory reset (Optional bagi yang sudah terpasang cusrom, tapi wajib jika instalnya dari stockrom)
  6. Baru deh instal rom RRnya, lalu Gapps, Magisk/ SuperSU, Volume mod dan terakhir reboot ke sistem (Usahakan flashnya di lakukan secara berurutan, mulai dari flash romnya hingga terakhir Volume modnya)
  7. Reboot pertama perlu waktu yang sedikit lama. Cuman saya tidak tahu berapa lamanya, karena saya tinggal bikin kopi hehee. Tahu-tahu sudah masuk menu😁. 

Bahan-bahannya (links langsung saya arahkan ke sumbernya)
  1. Rom Resurrection Remix Pilih yang sesuai tipe dengan S5 Miliknya. Jangan sampai salah ya!!!
  2. Gapps
  3. SuperSU & Magisk (pilih salah satu)
  4. Volume mod

TAMPILAN
Tampilan HSnya pakai Pixel Laucher
sebenarnya ada 3 launcher di rom ini
yaitu, Trecuchet milik CM, Pixel, dan Google
Alasan paling mendasar pindah rom 
adalah tampilannya yang berbeda
- Ya setidaknya dapat merasakan 
Nuansa HP baru di HP lama hehehe 
😁-
Bisa mengoprasikan dua aplikasi
 secara bersamaan
- fitur yang nanggung sebenarnya-
Kenapa tidak di buat multi window sekalian  ya?
androidgamegratisan.blogspot.com
Ada panel lingkarannya loh
- Jadi salah satu fitur yang saya sukai -
Tampilan menunya

Jika tertarik, lakukan dengan resiko masing-masing alias DWYOR. Selalu ada resikonya. terus terang saya dua kali mencobanya baru berhasil. Karena file zip romnya korups pas download pertama kali hehee, cerobohnya karena tidak saya cek, eh error pas proses instalasi. Lihat?!! internet yang saya rasa lumayan cepat dan stabilpun kadang menghasilkan download'an korups.

Terima kasih untuk teman-teman yang rela mampir di blog cupu ini.

Sumber;www.androidgamegratisan.com

Comments

Popular posts from this blog

Tipe Sistem Perangkat Mobile Computing

Mengapa Teknologi Mobile Computing termasuk dalam Jaringan Nomadic ? Jenis Jaringan Nomadic - Jaringan Nomadic (Mobile Computing Network) merupakan jaringan tanpa kabel (Nirkabel) yang digunakan oleh user namun tetap bisa digunakan walaupun user berpindah tempat atau lokasi (Mobile). Nomadic Computing menyangkut tentang perangkat komputasi portabel (Laptop dan Gadget) hubungannya dengan teknologi komunikasi mobile yang memungkinkan pengguna untuk mengakses internet dan data di mana saja di dunia. 1. Jenis Jaringan Wireless LAN (W-LAN) Wireless LAN (WLAN) merupakan Local Area Network (LAN) tanpa kabel (Nirkabel) yang digunakan untuk memancarkan dan menerima data melalui gelombang udara. WLAN bersifat fleksibel menggunakan frekuensi radio, mengirim dan menerima data lewat udara dengan meminimalisir sambungan kabel. BSS (Basic Service Set) yang merupakan struktur dasar dari sebuah infrastruktur jaringan LAN Nirkabel, dalam jaringan tersebut terdapat AP (Access Poitnt) yang terhubung. AP m...

CHIKEN DINNER PUBG MUDAH 100% BERHASIL GIMANA.....?

mumpung saya lagi diwifi saya akan posting lagi tentang game yang lagi viral yaitu Playunknown Battlegrounds atau bisa disebut PABJI,PANJI,PUG,DAN PUBG NAH..... Pasti ada yang kesulitan untuk chiken dinner nah berikut tips dan trik cara chiken dinner di PUBG Tips & Trik Bermain PUBG Mobile Agar Dapat Chicken Dinner!!! PUBG Battlegrounds  bukan hanya game tembak-tembakan biasa, melainkan kamu harus mengatur strategi dalam menghadapi musuh dan menjadi yang paling terakhir bertahan hidup. PUBG Mobile sendiri terdiri dari berbagai mode, mulai  Solo ,  Duo  hingga  Squad  berisi 4 orang. Nah untuk yang menjadi terakhir dalam sebuah permainan alias  last man standing , berikut adalah ulasan  15 tips & trik bermain PUBG Mobile , mulai dari pemula hingga  advance guys ! 1. Mendaratlah di Lokasi yang Tepat Sama seperti game battle royale lainnya, PUBG Mobile Android juga memiliki misi pertama yakni  melakukan pendarat...

Life is Strange apk + obb Game PC DiAndroid

Life is Strange apk + obb  Akhirnya keluar juga game yang dinanti-nanti keluar di android. Jujur saja, saya penasaran akan cerita dan grafisnya. Karena dulu game ini banyak di bahas di grup PS3 di FB yang saya ikuti. Tapi karena saya waktu itu tidak begitu suka akan gameplaynya yang point n click saya abaikan, sama halnya game Walking Deadnya Telltale. Tapi di luar dugaan, saat saya mainkan kemarin, ternyata grafisnya sangat bagus guys  , bahkan bisa saya katakan memukau untuk ukuran grafis game mobile. Yang bikin takjub lainnya adalah gerakan animasinya yang sangat terkesan natural. Seolah-olah saya sedang memainkan sebuah game konsol. Tokoh utama adalah seorang gadis bernama Max Caulfield  Game ini sendiri akan di kemas dalam 5 episode. Di awal game kita akan mengendalikan seorang gadis remaja yang tiba-tiba berada di hutan dalam keadaan hujan badai. Anehnya dia tidak ingat kenapa dia berada di tempat ini. Dengan susah payah dia berjalan hingga menemukan...